PAMOTAN – Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus memupuk rasa empati warga, Karang Taruna Abdi Luhur langsung membuka open donasi untuk Mbah Ngadi warga RT 05 RW 02 Desa Megal, Kecamatan Pamotan yang tertimpa musibah kebakaran Selasa kemarin.

Hal tersebut berdasarkan pamphlet open donasi yang disebar melalui sosial media. Donasi dapat berupa uang, pakaian, sembako, dan barang yang bermanfaat lainnya.

Bagi yang ingin berdonasi dapat menghubungi Ikhwan di 0852 1507 0552 merupakan perwakilan Karang Taruna Abdi Luhur Desa Megal, Kecamatan Pamotan.

Menurut Kepala Desa Megal Ikha Pudiyati mengatakan jika rumah Mbah Ngadi sudah rata dengan tanah. Tidak ada barang – barang berharga yang selamat dalam musibah ini. Termasuk satu unit sepeda motor Ninja, uang tunai yang diperkirakan jumlahnya Rp 10 juta, gabah 15 sak, pompa air (disel), dan surat-surat berharga.

Untuk sementara Mbah Ngadi, Istri dan anaknya dan keluarga harus numpang tinggal di rumah anaknya. Jika ditaksir kerugian yang dialami akibat musibah tersebut sekitar Rp 100 jutaan.

“Ini sementara dia tinggal di rumah anaknya mas karena memang rumah habis. Kalau yang terbakar ada motor, uang tunai juga ada,” jalasnya.

Ia menambahkan, setelah terkumpul nantinya donasi akan diserahkan kepada warga yang rumahnya terbakar.

Selain rumah Mbah Ngadi, rumah milik Saifur Rohman (38) letaknya berada di sebelah utara rumah Ngadi juga rusak akibat jilatan si jago merah. Akibat kejadian ini Saifur Rohman diperkirakan mengalami kerugian Rp 5 juta karena atap rumah dan genting terbakar.

Pada Selasa kemarin pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang langsung turun tangan memberikan bantuan.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…