Kantor Kecamatan Pamotan akan dipindah

PAMOTAN – Kantor Kecamatan Pamotan, yang saat ini berada di dekat Pasar Tradisional Pamotan akan dipindah. Menurut rencana akan direlokasi ke Pasar Hewan Pamotan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan kantor kecamatan dipindah di lokasi Pasar Sapi agar berdekatan dengan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pamotan.

“Saya pingin kecamatan takpindah ning Pasar Sapi Pamotan ben awor Polsek. Ben rame teng mrika” imbuhnya.

Ia menambahkan perencanaan pemindahan pasar telah dimulai penganggaran pembangunan gedung pada 2025 senilai Rp 7 Milyar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Rembang.

Bupati mengungkapkan dipindahnya lokasi kecamatan supaya perkembangan wilayahnya merata. Sehingga tidak berada di barat saja.

Bekas lokasi kantor kecamatan yang sekarang menurut Bupati akan digunakan untuk perluasan Pasar Tradisional Pamotan.

Hafidz menerangkan wacana pemindahan kantor kecamatan, saat ini telah dimulai dengan pemindahan Pasar Sapi Pamotan ke perbatasan Kecamatan Sedan. 

“Pasar Sapi baru Rp 4 Milyar. Perencanaan kita kemarin diusulkan hampir Rp 15 Milyar” ujarnya. 

Pejabat asal Pamotan itu menuturkan dipindahnya Pasar Hewan Pamotan untuk menghindari kemacetan di jalur Lasem-Jatirogo pada saat hari Selasa. Pasalnya, jalanan di depan pasar hewan macet, karena aktivitas bongkar muat hewan kambing dan sapi.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *