Pramuka Peduli Kwartir Cabang Rembang menyabet Juara 3 Pramuka Peduli Award Kategori Event Jawa Tengah. Hal ini lantaran aksinya dalam peduli pandemi covid-19 selama tahun 2021 yang terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah pada Sidang Pleno Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Kota Semarang, Kamis (07/4} kemarin.

Dalam Rapat Kerja Daerah tersebut disampaikan Juara I Kwarcab Kota Semarang, Juara II Kwarcab Sukoharjo dan Juara III Kwarcab Rembang. Juara dalam Pramuka Peduli Award Kategori Event ini memperoleh Throphy, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.

Pada kesempatan ini, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang Kak Hj. Hasioh Hafidz menerima langsung penghargaan Juara III Pramuka Award Kategori Event Jawa Tengah yang diserahkan oleh Atikoh Ganjar Pranowo terpilih menjadi Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Menurut Kak Hasioh Hafidz penghargaan yang diperoleh oleh Kwarcab Rembang tersebut tak lepas dari peran dan aksi kepedulian yang dilakukan oleh anggota Pramuka di Rembang.

” Beragam aksi sosial telah dilakukan oleh pramuka kwarcab Rembang selama pandemi covid-19 untuk masyarakat yang menjadi sasaran untuk mendapatkan bantuan.” terangnya.

Hasioh Hafidz menambahkan selain aksi peduli covid-19, pihaknya juga bergerak menggalang aksi kepedulian untuk korban erupsi gunung Semeru. Mereka mengirimkan bantuan dalam 3 gelombang.

“Untuk peduli korban erupsi semeru bulan desember 2021, itu dua kali. Kirim sembako selimut dan lainnya termasuk uang tunai kemudian awal tahun kita bantu dalam bentuk hunian sementara di Lumajang, ” terangnya.

Untuk diketahui bahwa penilaian dilihat dari kinerja Pramuka Peduli selama 1 Tahun oleh Tim dari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…