Jalan antar Desa Gunem-Tegaldowo diusulkan diperlebar seperti halnya jalan antar desa lainnya yang sudah lebar. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Dowan, Parji, dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan di Pendapa Kecamatan Gunem, baru-baru ini.

Parji mengatakan perlu dilebarkannya jalan antar Desa Gunem-Tegaldowo karena sebagai akses ekonomi masyarakat utamanya petani di Kecamatan Gunem.

“Ini karena dampak pabrik Semen. Sehingga petani yang ada di Tegaldowo itu, banyak yang membeli tanah di bawah. Sehingga tiap hari, ngangkut rumput bisa sebesar mobil, Pak. Jadi, simpangannya cukup memprihatinkan,” Imbuhnya.

Menanggapi hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Daerah Pemilihan Sulang, Bulu, Gunem, H. Mursyid menyatakan siap menindaklanjuti usulan itu untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Rembang.

“Pelebaran jalan Gunem-Tegaldowo, ini merupakan usulan. Ini merupakan jalur ekonomi antar desa. Namun perlu untuk mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Rembang,” Ujarnya.

Perlu diketahui, jalan antar desa Sulang – Pomahan Kecamatan Sulang, sebagai jalan akses menuju kecamatan Gunem, sudah dilebarkan.(Dari Gunem Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…