Setelah beberapa hari melakukan pencarian jenazah Triman warga Desa Pandangan Wetan, Kecamatan Kragan, Rembang akhirnya ditemukan pada Minggu (20/02) kemarin.

Korban ditemukan terapung pada jarak 13 Mil dari bibir pantai Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Kasat Pol Airud Polres Rembang AKP Sukamto menjelaskan, anak buah kapal Barokah dua tersebut sempat dicari karena diduga terjatuh atau terpeleset ke laut tanpa sepengetahuan awak kapal yang lain.

Kru kapal baru sadar jika jumlah ABK yang semula 20 orang berkurang satu saat mereka akan makan malam bersama. Merekapun langsung melakukan pencarian diatas kapal namu tidak ditemukan. Lokasi kapal tersebut 10 mil utara Desa Bonang, Kecamatan Lasem.

Teman-temannya sesama nelayan baru tahu, korban nggak ada di atas kapal. Tapi waktu dari kejadian sudah agak lama. Lokasinya sekira 10 Mil sebelah utara Desa Bonang Kecamatan Lasem, Selasa (15/02) sekira pukul 18.00 WIB,” jelasnya.

Setelah itu, nelayan bersama-sama melakukan pencarian di kawasan pantai utara wilayah Lasem, Sluke, Kragan hingga Sarang, perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Namun upaya berhari-hari bersama BPBD, TNI -Polri dan sejumlah relawan belum membuahkan hasil.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kragan II, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, sehingga penyebab kematian disimpulkan murni karena tenggelam. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…