Setelah gagal dua kali, pembangunan jembatan Temperak Sarang direncanakan akan dibangun kembali pada bulan Mei 2022 ini. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan, di Pendapa Kecamatan Sarang, hari Rabu (23/2).

Bupati mengatakan setelah melihat kegagalan tahun kemarin, dirinya ingin perusahaan yang mengerjakan jembatan Temperak benar-benar punya kemampuan baik finansial maupun teknis operasional pembangunan jembatan.

Bener-bener kurang ajar. Wis diwenehi wektu 6 wulan, ya ora gelem nglakoni. Wis ngenyang-ngenyange dhewe. Bareng roh dheke ngenyange rugi, ora taklakoni. Daripada taklakoni rugi akeh,” Imbuhnya.

Bupati meminta dinas terkait melakukan sosialisasi ke warga agar masyarakat di pinggir kanan dan kiri jalan sepanjang antara Pasar Sarang sampai Desa Lodan Kulon bersiap-siap. Mengingat pembangunan jembatan akan mengakibatkan jalan tersebut dilebarkan menjadi 6 meter.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari daerah pemilihan Sarang Sedan, Nur Hasan mengungkapkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Sarang terbanyak se kabupaten yakni hampir Rp. 38 Milyar.

Anggaran yang di APBD untuk jalan di Sarang, ini kelihatannya memang paling tinggi daripada daerah-daerah yang lain,” Ujarnya.

Nur Hasan memerinci pembangunan di Kecamatan Sarang meliputi peningkatan jalan Dadapmulyo-Kalipang Rp 5 Milyar, peningkatan jalan Nglojo-Lodan Rp 3 Milyar, jalan poros Dadapmulyo-Gunungmulyo Rp 200 juta, jalan poros Bajingjowo Rp 200 juta dan peningkatan jalan Sarang-Bonjor-Lodanwetan Rp 15 Milyar.

Selain itu pelebaran jalan Lodan Sarang Rp 7,5 Milyar, perawatan berkala Kalipang-Nglojo Rp 4,7 Milyar.

Nur Hasan menyebutkan di tahun 2022 ini juga ada pengamanan pantai Sarang dan pantai Karanganyar Kecamatan Kragan, dengan total anggaran Rp. 19 Milyar.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…