SARANG – Jembatan Kalipang, di Desa Kalipang, Kecamatan Sarang dipastikan menjadi titik kemacetan baru di jalur pantura setelah perbaikan Jembatan Wonokerto, Kabupaten Demak, perbaikan Jembatan Juwana dan perbaikan jalan Batangan, Kabupaten Pati.

Pasalnya, jembatan yang berada di perbatasan Kecamatan Sarang dengan Kecamatan Kragan itu, mulai 24 Juli 2022 sampai 22 April 2023, diperbaiki oleh pemerintah.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepada wartawan, hari Selasa (26/7), mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Rembang, agar kendaraan ringan yang melewati jalur perbatasan Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Jawa Tengah, bisa masuk jalur alternatif.

“Ini sudah dikoordinasikan dengan Satlantas. Jadi, mobil-mobil yang sekiranya tidak terlalu berat. Diarahkan dari Bulu, ke Jatirogo, terus Sale, Pamotan, langsung ke Clangapan,” Terangnya.

Orang nomor 1 di Rembang itu, mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk memetakan jalur tikus yang bisa dijadikan jalur alternatif pengganti jalur pantura yang tidak bisa dilewati kendaraan.
Sehingga pihaknya mengharapkan kepada warga masyarakat dan kepala desa supaya bisa membantu pemakai jalan juga bisa membantu pemerintah dalam mengamankan aset jalan agar tidak cepat rusak.

“Dipastikan yang bisa lewat kendaraan kecil. Yang truk tidak boleh,” Ujarnya.

Pejabat asal Pamotan itu menjelaskan perlunya pemetaan jalur agar kejadian di Kabupaten Pati tidak terulang. Pasalnya, dengan adanya perbaikan jalan di Kecamatan Batangan, menjadikan para pengguna jalan menghindari kemacetan dengan mencari jalan alternatif untuk bisa cepat sampai tujuan.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…