Jelang tahun baru, melekan di Wates

KALIORI – Menjelang tahun baru 2024, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, akan menggelar melekan malem minggu, di Pantai Pasir Putih, Dusun Wates, Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori. Kegiatan yang direncanakan pada Sabtu (30/12) malam itu diisi ngobrol sampil ngopi.

Kepala Dinbudpar Rembang mengatakan dalam kegiatan dalam kegiatan melekan jelang akhir tahun itu, menurut rencana akan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Kecamatan Kaliori dan penggiat dan pelaku wisata.

“Kami tim dari Dinas, Forkompincam, mungkin nanti dengan penggiat akan main ke sana,” imbuhnya.

Mutaqin menjelaskan kenapa tidak dilaksanakan di malam tahun baru karena takutnya ada acara pengamanan tahun baru atau sedang menikmati liburan dengan pergi berwisata ke tempat lain.

Mantan Camat Sarang ini menerangkan dengan adanya kegiatan melekan itu sebagai terobosan membuka wisata pantai pada malam hari baik di Pantai Wates maupun di Karang Jahe Beach.

Terpisah, Ketua pengelola Pantai Pasir Putih, Heri Prasetyo mengakui mulai 2024 nanti, pihaknya akan membuka layanan wisata pada malam hari. Karena melihat potensi kunjungan wisata pada malam hari. Sementara di Rembang, layanan kunjungan wisata pada malam hari belum ada.

“Pengunjung kami kebanyakan dari arah Pati, arah Kudus. Kalau ke sini sore itu, waktunya kurang panjang. Banyak yang merasa kurang puas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan pada waktu pelaksanaan wisata malam, bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah, pihaknya masih melayani makanan ringan bagi pengunjung. Namun pedagang dibatasi sampai jam 5 sore. Sementara jam 5 sore sampai jam 10 malam, pengelola mengoptimalkan kedai.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *