REMBANG – Jajaran Polres Rembang terus mengintensifkan untuk menggelar patroli menjelang penetapan Calon Kepala Desa (Kades) yang akan berlangsung pada tanggal 21 September 2022 mendatang. Karena kegiatan itu akan dilanjutkan pengundian nomor urut calon kades yang akan mengikuti pemilihan.

Ada 42 desa di Kabupaten Rembang yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada tanggal 2 Oktober 2022 nanti. Salah satunya adalah Desa Gedangan, Kecamatan Rembang.

Di desa ini terdapat dua calon kepala desa yang mendaftar. Mereka semuanya memenuhi syarat secara administrasi, akan ditetapkan pada hari Rabu mendatang.

Pihak kepolisianpun semakin rutin melakukan patroli ke desa-desa yang menyelengarakan pesta demokrasi, apalagi yang memiliki tingkat kerawanan.

Salah satu Panitia Pilkades Desa Gedangan Rukanah mengatakan meski tensi pilkades di wilayahnya sudah mulai terasa, tetapi masih dapat terkendali. Apalagi ada petugas kepolisian yang siap backup sampai penyelenggaraan Pilkades rampung.

“Tingkat kerawanan masih kondusif, anget-anget gimana gitu tapi masih terkendali. Kebetulan sudah ada dari pihak kepolisian mendatangi kami, mereka siap backup,” kata Rukanah.

Untuk penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades, Desa Gedangan sendiri mendapatkan jadwal 21 September 2022 sore. Lokasi penetapan dan pengundian nomor urut akan berlangsung di balai desa setempat.

“Kalau persiapan ini penetapan dan pengundian nomor urut, kita dapat jadwal dari panitia pengawas tingkat Kecamatan Sore. Setiap desa beda-beda,” tambahnya.

Sesuai dengan aturan, panitia penyelenggara pemilihan kepala desa harus menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS). Setiap satu TPS berkapasitas 500 pemilih. Maka jika di Desa Gedangan terdapat 1.675 maka, dimungkinkan akan disediakan 5 tempat pemungutan suara.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…