Jelang lebaran, Dishub dan Polres Ramp Check

REMBANG – Jelang lebaran, kendaraan angkutan umum baik antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi yang melintas wilayah Kabupaten Rembang dilakukan Ramp Check. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Rembang bekerja sama dengan Satlantas Polres Rembang itu dilaksanakan di terminal tipe C Rembang, Rabu (3/4).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort (Polres) Rembang, AKP. Sugito mengatakan dalam operasi ramp check itu semua kendaraan yang diperiksa dalam keadaan laik jalan.

“Hasilnya dari 17 kendaraan Alhamdulillah layak semua. Dan siap semua membantu melancarkan situasi dalam rangka menghadapi lebaran 2024” imbuhnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan ramp check itu melibatkan Dinas Perhubungan untuk mengecek kelayakan kendaraan agar layak jalan dengan mengecek kondisi gas buang, roda ban depan dan belakang. 

Sementara Polres mengecek kondisi sopir dan pengemudi dengan mengecek kelengkapan surat-surat.

Kasatlantas memprediksi ramainya jalur pantura oleh pemudik pada H-4 dan H-3.

Ketika ditanya tentang pembatasan kendaraan menurut Kasatlantas tidak ada pembatasan.

“Untuk kendaraan berat di Rembang, tidak ada pembatasan baik sumbu 3 atau sumbu 6. Pembatasannya di wilayah Kudus” ujarnya.

Sugito mengharapkan kepada pemudik untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Pasalnya, keluarga sedang menunggu di rumah.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *