REMBANG – Hati-hati bagi pengendara yang hendak lewat menuju arah Dusun Pendem, Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori. Pasalnya, jalan di tempat tersebut saat ini dalam keadaan amblas dengan lebar sekitar 1,5 meter dan panjang kurang lebih 5 meter.

Nardi salah seorang warga desa setempat mengatakan hujan lebat Jum’at siang kemarin diduga sebagai pemicu amblasnya jalan tersebut. Ditambah jalan tersebut berada tepat di atas sungai. Saat jalan amblas, arus sungai sedang meningkat.

Untuk sementara warga memberikan tanda berupa batu dan kayu agar warga berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Untuk itu ia berharap kepada jajaran pemerintah desa maupun aparat terkait untuk segera mengambil tindakan agar longsor tidak semakin meluas hingga memutus jalan.

“Saya berharap pemerintah desa segera melapor agar longsor tidak semakin meluas kemudian jalan menjadi putus,” harapnya.

Berdasarkan pantauan Radio CBFM hujan deras yang disertai angin kencang menumbangkan pohon di tepi jalan pantura Sluke. Tepatnya di sekitar PLTU Sluke.

Selain itu angin juga menumbangkan pohon di Alun-alun Kota Rembang pohon yang tumbang rata-rata merupakan pohon yang sudah lapuk.

Dampak dari tumbangnya sejumlah pohon mengakibatkan jaringan listrik milik PLN mengalami gangguan. Akibatnya pasokan listrik ke sejumlah desa di Kecamatan Suke, Sedan, Pancur dan Pamotan mengalami gangguan. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…