Banyaknya kendaraan karyawan pabrik sepatu PT. Parkland World Indonesia yang melintasi jalan Desa Sridadi dikeluhkan banyak warga.

Pasalnya ketika jam berangkat kerja, banyak kendaraan karyawan pabrik yang lalu lalang hingga membahayakan para siswa SD setempat yang hendak berangkat ke sekolah.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Sridadi, Nasuha ketika musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di pendopo kantor Kecamatan Rembang belum lama ini.

Nasuha menyampaikan, karyawan pabrik sepatu yang berdomisili di wilayah Rembang bagian selatan jika berangkat kerja selalu melintasi jalan Desa Sridadi. Dan jam masuk kerja di pabrik dengan siswa masuk sekolah hampir bersamaan.

Maka komite SD setempat mengusulkan kepada dirinya agar diberi petugas untuk membantu siswa ketika menyebrang. Apalagi akses jalan tersebut masih tergolong kecil, sehingga dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan.

“Itu butuh penanganan segera, kerena karyawan setiap pagi yang masuk banyak sekali dan anak sekolah juga masuk. Selain itu jalannya juga sempit, jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten dari Padaran sampai ke Turusgede lewat Sridadi jalannya sempit,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz memminta bantuan dari pihak kepolisian polsek kota Rembang yang hadir dalam acara tersebut. Nantinya petugas kepolisian diminta membantu menertibkan arus kendaraan utamanya yang melintas kawasan sekolah.

“Besok Pak Kapolsek langsung akan terjun ke lapangan, clear,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Rembang Kota, Iptu Sunarto mengatakan akan segera cek lokasi dan akan menempatkan petugas di kawasan SD ketika jam masuk sekolah. Petugas tersebut nanti akan membantu siswa sekolah yang hendak menyebrang ke sekolahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…