Dua Putra Daerah kabupaten Rembang menjadi siswa terbaik di SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang. Mereka adalah Aldilla Gizca Pramugi warga Desa Ngotet dan Henrikus Nikolas Ardi pemuda Desa Pandean Kecamatan Rembang.

Keduanya pada Senin (6/6) bersilaturahmi dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz di kantor Bupati. Selama hampir 1 jam mereka berbincang dengan orang nomor satu di Kota Garam didampingi Ibu dari Aldila

Aldila menjadi peringkat satu akademik di jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan nilai rata- rata 94. Sementara Nico sapaan akrab Nikolas keluar sebagai siswa terbaik di jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan nilai rata- rata 95.

“Sebenarnya anak-anak Rembang itu banyak prestasinya di TN. Seperti saya dan Niko kan juara 1 akademik, terus adek kelasnya ada yang paskibra. Kemudian ada yang Olimpiade Sains Nasional (OSN) juga, itu kemarin saya dapat mendali perunggu OSN ekonomi,” terangnya.

Aldila , perempuan dari pasangan Mugiarso dan Suprapti ini memiliki cita- cita yang cukup tinggi. Tak main- main gadis berusia 17 tahun ini ingin menjadi Menteri Luar Negeri.

Saat ini Aldila sudah diterima di Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan hukum. Sedangkan Nico diterima di Institute Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Informatika.

Meskipun sudah diterima di dua universitas ternama di Indonesia, mereka juga mendaftar di National University of Singapore melalui jalur beasiswa.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengaku bangga ada warganya yang berprestasi terlebih di SMA Nusantara yang merupakan salah satu sekolah unggulan di Indonesia. Ia mendoakan agar keduanya bisa diterima di National University of Singapore.

“Anak ini cerdas dan pandai, mereka fokus belajar dan tidak terpengaruh dengan hal- hal negatif, ” imbuhnya.

Bupati berharap para pelajar dan generasi muda bisa mencontoh Aldilla dan Niko. Memiliki cita- cita setinggi langit dan belajar dengan giat.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…