Grup musik Ipoenk Kustik besutan Kapoy Production tampil menghibur dalam acara Serambi CB FM Ramadan (Srabi Ramadan) Minggu (18/4). Dalam acara tersebut Ipoenk Kustik terang-terangan mengapresiasi acara yang digelar pada sore hari itu.

Vokalis Ipoenk Kustik, Ipung menyampaikan pada dasarnya Kabupaten Rembang memiliki banyak musisi-musisi bertalenta. Namun kurangnya tempat dan fasilitas untuk promosi, tidak sedikit karya dari mereka tidak dikenali oleh masyarakat sendiri.

Dengan adanya acara yang diinisiasi oleh radio CB FM bekerjasama dengan Kapoy Production ini, lanjut dia, tentu menjadi angin segar bagi para musisi lokal. Sebab mereka dapat mempromosikan karya lagu mereka agar lebih mudah didengar dan dikenal oleh masyarakat khususnya insan bahari.

Jadi gini, sebenarnya di Rembang itu banyak banget pencipta lagu dan alhamdulillahnya mungkin baru bulan ini dan tahun ini CB FM lah yang ngangkat untuk para pencipta lagu di Rembang. Hanya CB FM ini yang mau mengerti hati nurani rakyat seniman Rembang,” ujarnya.

Dalam acara itu, Ipoenk Kustik membawakan empat karya lagu ciptaannya dengan judul Bukan Tak Cinta, Menantikanmu, Luka, dan Banyu Udan. Dirinya mengakui, jika tidak ada acara seperti itu, lagu-lagu mereka mungkin tidak akan pernah didengar bahkan dikenali oleh masyarakat Rembang.

Alhamdulillah lagu-lagu kita dirilis oleh publisher dan juga ada di label-label record alhamdulillah. Cuma orang pada tidak tahu, itulah Rembang. Jadi seniman Rembang dan juga ada dari UMKM tadi kalau tidak ada CB FM kan juga tidak ada yang kenal. Insya allah berkat jasa dari CB FM karya musisi dan UMKM Rembang terangkat berkat CB FM,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mewakili seluruh musisi di Kabupaten Rembang menyampaikan dukungan dan semangat untuk vokalis JG Band Cecep Kurniawan yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit usai mengalami insiden kecelakaan beberapa waktu lalu. Seluruh karyawan radio CB FM juga mendoakan untuk kesembuhan Cecep Kurniawan agar dapat segera sehat dan kembali berkarya lagi.

Untuk diketahui, JG Band merupakan grup musik lokal Rembang ke 3 yang menghibur pada acara Serambi CB FM Ramadan. Ada 4 lagu yang dibawakannya, antara lain Generasi Anti Hoax, Masih, Yang Terbaik dan Malam Durjana.

Untuk Mas Cecep Kurniawan yang sedang berbaring di rumah sakit, saya mewakili musisi se-Kabupaten Rembang mengucapkan semoga cepet sembuh dan bersemangat. Karena di sini CB FM salah satu radionya Rembang yang sudah membangkitkan kreatifitas putra-putra Rembang yang kita cintai,” pungkasnya. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…