Di hari lahir ke-32, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kabupaten Rembang, menginginkan adanya kantor sentral hingga tingkat ranting. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Rembang, Abdul Hafidz, saat peringatan Harlah ke-32 IPHI, di Gedung Haji Kabupaten Rembang, hari Selasa (22/3).

Abdul Hafidz mengatakan ingin didirikannya kantor sentral itu supaya organisasinya tertata dengan baik. Karena kantor sentral bisa dipakai untuk koordinasi antar pengurus maupun pengurus dengan para anggotanya.

Selama ini kita masih ngamping-ngamping. Nyelah-nyelah. Dulu kita rencanakan IPHI Kecamatan punya gedung untuk sentral kegiatan yang ada di IPHI, tapi sampai saat ini, baru akan. Baru akan terus,” imbuhnya.

Abdul Hafidz yang merupakan Bupati Rembang itu mengungkapkan untuk legalitas pemakaian Gedung Haji yang dihibahkan sebagai Kantor IPHI Kabupaten Rembang, baru diproses oleh Pemerintahan Kabupaten Rembang. Pasalnya, legal formalnya baru diparipurnakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rembang pada tanggal 28 Maret nanti.

Abdul Hafidz menjelaskan di Kecamatan Pancur, saat ini juga ingin membuat kantor sentral. Karena ada seseorang yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun gedung. Saat ini sudah proses di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Rembang. Sedangkan dari Pemkab Rembang akan membantu biaya pembangunan gedung senilai Rp 200 juta.

Abdul Hafidz dalam kesempatan itu memohon maaf setelah terbentuk kepengurusan pada pertengahan tahun 2018 lalu, aktifitasnya belum bisa maksimal dalam mewujudkan haji mabrur sepanjang hayat. Hal itu terkendala karena adanya pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu, IPHI Kabupaten Rembang, menggelar santunan kepada 32.000 anak yatim piatu dan dhuafa.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…