REMBANG – Cecep Kurniawan blak-blakan menceritakan pengalaman tidak begitu mengenakkan sewaktu awal-awal merintis karier bersama grup musik JG Band.

Menurut cerita Cecep JG Band, dirinya sempat berpindah-pindah menumpang kendaraan untuk datang ke sebuah studio musik lantaran kesulitan ekonomi.

Sementara Uciha Cimot Drummer JG Band bercerita awal terbentuknya sebuah grup dengan music yang beraliran rok itu pada tahun 2003.

Pasang surut permanent hingga bongkar pasang personil mewarnai perjalanan karir band yang memiliki personil lima orang itu.

“Cerita panjang lebar tentang cerita kami. Kita meresmikan sebuah nama JG Band tahun 2003. Kita sempat meresmikan nama itu sempet bongkar pasang personil. Kita juga ini slanker. Kita cover lagunya berjalan sampai sekarang baru tahun kemarin (2021 red) kita bikin karya cipta lagu sendiri,” jelasnya.

Setelah resmi terbentuk menurut penuturan Cecep band yang ia gawangi itu masih cover lagu milik semua musisi yang ada di tanah air. Ia setelah itu ia berfikir bagaimana menentukan aliran musik yang harus mereka bawakan.

Setelah terbentuk sekitar satu tahun ia berfikir untuk cover lagu milik Slank dan Iwan Fals yang memiliki banyak komunitas atau penggemarnya.

“Awal kesulitan, segi vocal, gitarnya, tapi gak papa. Ini tantangan bagi kami. Dan akhirnya bertahan sampai sekarang. Dulu kita mau main aja masih susah banget untuk penyelenggara acara,” tambahnya.

Kemudian yang memiliki inisiatif untuk merilis single dengan judul “Yang Terbaik”. Singel ini merupakan karya vokalis Cecep Kurniawan dan gitaris Mas Brow.

Single khas dengan nuansa rocknya itu dirilis pada tahun 2021, dan sudah ditonton oleh ribuan orang dan mendapatkan ratusan apresiasi dari warganet. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Rembang akan jadi Tuan Rumah Jambore Relawan Nasional 2022

REMBANG – Pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2022 Kabupaten Rembang…

Kepala Dinsos PPKB Subhan Tutup Usia

REMBANG – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala…

Pilkades lancar, 16 incumbent terpilih kembali

  REMBANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang, yang…

Partisipasi Pemilih pada pilkades serentak cukup tinggi

REMBANG – Partisipasi pemilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di 42 desa…