REMBANG – Belakangan ini Rembang sedang dihebohkan oleh seorang pria diduga mengidap gangguan sakit jiwa (ODGJ) yang vidionya viral karena bergelantungan di belakang truk yang berjalan saat sang sopir lengah.

Suhari namanya. Ia tercatat sebagai warga RT 1 RW 4 Desa Jambangan, Kecamatan Rembang. Bagi warga desa setempat sosok ini sudah tidak asing lagi.

Ia dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan sejak 7 atau 8 tahun yang lalu. Sudah pernah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Semarang melalui Dinas Sosial Kabupaten Rembang.

Meski demikian pria 36 tahun ini penyakitnya sering kambuh. Saat kambuh ia sering mengamuk. Bahkan rumahnya beberapa bagian terlihat rusak karena menjadi sasaran ketika ia marah lantaran penyakitnya kambuh.

Salah seorang warga Desa Jambangan mengatakan, ia hanya hidup bersama ibunya, karena sang ayah sudah meninggal dunia.

Sang ibu sempat pasrah untuk melakukan pengobatan. Karena setelah melakukan pengobatan 2 Minggu sembuh kemudian kambuh lagi.

“Mas Suhari dinyatakan dinyatakan gangguan jiwa 8 tahun yang lalu. Sudah pernah dibawa ke RSJ Semarang untuk mendapatkan penanganan RS sembuh kambuh lagi,” jelasnya.

Saat penyakitnya kambuh, Suhari sering tidak pulang. Ia nampak terlihat di jalan dalam Kota, maupun sekitar Alun-alun Rembang.

Suhari sebetulnya memiliki saudara. Namun saudaranya tidak ada ya g tinggal serumah. Sebagian tinggal di luar Jawa, sebagian lagi tinggal di Desa Jambangan, namun tidak serumah.

Menurut beberapa warga, ketika vidionya viral di jagad maya penyakit jiwanya sedang kambuh.

Belum lama ini, beredar vidio viral di media sosial yang menampilkan ODGJ yang bergelantungan di bagian belakang truk tanki minyak, mirip gaya super hero spiderman. Vidio berdurasi 30 menit itu mendapat banyak tanggapan dari para netizen di media sosial facebook dan instagram.

Dalam vidio tersebut nampak seorang kernet dari truk tanki minyak sempat turun dan memarahi ODGJ tersebut saat di lampu merah dekat pasar kota Rembang. Bukannya menyudahi aksinya, ODGJ tersebut malah memarahi balik kernet dan melanjutkan aksi bergelantungannya saat truk tangki minyak berjalan.

Aksi ODGJ itu lantas menjadi banyak tontonan warga yang melintas di sepanjang Jalan Kartini hingga jalan pemuda. Ada dua versi vidio yang beredar, masing-masing diambil dari dalam mobil dan oleh pengendara motor.

Beruntungnya ada masyarakat yang peduli dan membantu menurunkan ODGJ tersebut dari truk tanki.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Jumlah Desa Butuh Bantuan Air Bersih Bertambah

REMBANG – Pergantian musim datang semakin tak menentu. Kadang musim kemarau berjalan…

Laga Perdana PSIR Raih Kemenangan 4-0

REMBANG – Laga Perdana Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) Rembang melawan Persatuan…

Seratusan Penghafal Al-Qur’an Gelar Do’a untuk Rembang

REMBANG – Seratusan penghafal Al Qur’an, Sabtu (24/9), menggelar do’a bersama untuk…

Petani tambak Kaliori, mulai panen garam

KALIORI – Petani tambak di Kecamatan Kaliori, mulai panen garam. Hal itu…