Perbaikan jalan di jalur pantura tepatnya di Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati mengakibatkan kemacetan parah. Bahkan kemacetan kendaraan truk dari arah timur menuju ke barat mengular hingga ke wilayah alun-alun kota Rembang.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Syafputra, Rabu (23/3) menyampaikan hari ini merupakan puncak kemacetan imbas dari perbaikan di ruas jalan Batangan. Pasalnya saat ini kemacetan sampai mengekor hingga wilayah kota Rembang.

“Imbas dari pengerjaan cor beton di Batangan menimbulkan kemacetan sampai ke wilayah kota Rembang. Sementara dari wilayah Pati itu kemacetan sampai ke jalan lingkar Pati,” kata dia.

Dirinya mengungkapkan, kemacetan yang terjadi diperparah dengan kondisi jalan yang mulai rusak akibat tingginya curah hujan. Hingga di ruas jalan Batangan tidak bisa dilalui kendaraan dari dua arah.

“Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalur di Batangan itu tidak bisa dilalui dua arah dan juga jalur alternatif yang sudah kita siapkan itu mengalami kerusakan,” terangnya.

Untuk mengatasi kemacetan yang terjadi, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kontraktor yang mengerjakan perbaikan jalan agar mempercepat proses pengerjaan. Selain itu personil Satlantas juga disiagakan di beberapa titik kemacetan untuk mengantisipasi kendaraan yang melawan arus.

“Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi yang melawan arus. Jadi sudah macet dia mengambil lajur kanan dan melawan arus. Ataupun jika ada kendaraan yang trobel atau macet, mogok maupun kecelakaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…