PT Semen Gresik (SG) menyalurkan total 23 hewan kurban dengan nilai ratusan juta rupiah dengan rincian 7 ekor sapi dan 18 ekor kambing dalam menyambut momen Idul Adha 1443 H kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora, Sabtu kemarin.

Proses penyaluran hewan kurban tersebar di 14 titik dan secara langsung diterima oleh kalangan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang, dan pemerintah desa di sekitar area Pabrik PT Semen Gresik.

Senior Manager of Comunnication and CSR PTSG, Dharma Sunyata menyampaikan penyaluran hewan kurban ini sekaligus menjadi refleksi dari semangat saling berbagi sekaligus terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Semen Gresik senantiasa berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dalam menyambut momen hari Idul Adha 1443 H. Melalui penyaluran hewan kurban ini, agar dapat memberikan manfaat bagi ribuan warga yang berhak,” ujarnya, dalam keterangan persnya.

Dharma menambahkan, pada tahun ini pemasok ternak kurban diambil dari Sahabat Ternak Semen Gresik, yaitu program pendampingan bagi masyarakat di 6 Desa sekitar wilayah operasional SG untuk mengelola peternakan mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran.

Sehingga, hal ini berdampak langsung pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar. “Hewan ternak yang disalurkan telah melalui tahap Physical Examination (uji fisik hewan) secara terperinci, sehingga kualitas hewan kurban dinyatakan sehat dan layak”, tambah Dharma.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini termasuk dalam Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan). Yang bertujuan untuk mendorong tercapainya pemenuhan hak dasar manusia secara adil dan setara agar tercipta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Bulu Tangkis, awali Pekan Madaris Madrasah diniyah seKaliori dan Batangan

  KALIORI – Majelis Wakil Cabang (MWC) Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI)…

Jenazah Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sarang Ditemukan

SARANG – Jenazah Jauhari Ghoni (12), santri Ponpes Al-Anwar 2 Sarang, asal…

Ribuan Orang Ikuti Senam Zumba Kenakan Batik Lasem

REMBANG – Melakukan gerakan tarian zumba bukanlah urusan teknik gerakan, tetapi dilakukan…

Main di Pantai Bocah 12 Tahun diduga Terseret Ombak

Basarnas bersama relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang melakukan…