REMBANG – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, puluhan personel polisi di Rembang mendapatkan kenaikan pangkat. Seremoni kenaikan pangkat itu digelar melalui upacara di halaman Mapolres Rembang, Jumat (1/7).

Kapolres Rembang, AKBP. Dandy Ario Yustiawan mengatakan personel yang mendapatkan kenaikan lebih tinggi itu terdiri dari satu personil Perwira Menengah dan satu Perwira Pertama. Ditambah 57 Bintara.

Ia berpesan agar para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat agar meningkatkan kemampuan dan bekerja lebih baik lagi. Pasalnya, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang saudara lakukan. Pangkat yang disandang menuntut bekerja lebih baik lagi, dan tanggung jawab yang lebih besar,” jelasnya.

Selain kenaikan pangkat dalam upacara yang dihadiri jajaran Polres Rembang itu juga diadakan pelepasan 12 purnawirawan Polres Rembang yang sudah rampung menjalankan tugasnya. Diantara personil yang pensiun ialah Kompol. Imade Hartawan.

“Dalam kesempatan ini dilakukan pelepasan purna tugas personil Polres Rembang. Pengakhiran dinas dengan hak pensiun memiliki esensi lebih luas. Yaitu sebagai tanda penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama masa aktif sampai purna tugasnya,” pungkasnya.

Selain upacara untuk menyemarakkan peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Rembang memiperingatinya dengan sejumlah kegiatan seperti Lomba kebersihan antar satuan, lomba voli dan bakti sosial.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Bulu Tangkis, awali Pekan Madaris Madrasah diniyah seKaliori dan Batangan

  KALIORI – Majelis Wakil Cabang (MWC) Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI)…

Jenazah Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sarang Ditemukan

SARANG – Jenazah Jauhari Ghoni (12), santri Ponpes Al-Anwar 2 Sarang, asal…

Ribuan Orang Ikuti Senam Zumba Kenakan Batik Lasem

REMBANG – Melakukan gerakan tarian zumba bukanlah urusan teknik gerakan, tetapi dilakukan…

Main di Pantai Bocah 12 Tahun diduga Terseret Ombak

Basarnas bersama relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang melakukan…