Hujan lebat yang terjadi kurang lebih selama empat jam Jum’at (16/12) kemarin, membuat sejumlah titik di wilayah Kabupaten Rembang, tergenang air.

Salah satu satu ttitik yang tergenang air adalah di kompleks Perumahan Palm View. Air di kawasan ini sudah selutut orang dewasa.

Hujan deras berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB sampai 17.24 waktu setempat. Beberapa titik di wilayah Rembang kota pun tergenang. Seperti di kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rembang. Sekitar pukul 16.00, halaman kantor dipenuhi air dan hampir menyentuh teras.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Bambang Adi, mengaku ia bersama relawan langsung menyusuri sejumlah titik yang tergenang air.

Hal itu untuk memastikan kondisi masyarakat yang ada di wilayah titik banjir. Sekaligus melakukan evakuasi jika diperlukan.

Di perumahan Palm View kata Bambang, ada sejumlah anak-anak dan wanita dievakuasi ke titik yang lebih aman. Karena kondisi rumah yang sudah tidak memungkinkan untuk tempat tinggal.

“Ini kami mengevakuasi anak-anak mas, juga ada wanita. Air sudah selutut,” kata Bambang secara singkat.

Selain itu pada Jum’at malam seluruh relawan desa tangguh bencana siap siaga karena khawatir ada luapan air sungai. Di Desa Kuangsan terpantau mereka membersihkan rumpun bambu yang terseret arus.

Tak ketinggalan, warga Desa Babadan beramai-ramai membersihkan rumpun bambu yang menyumbat aliran sungai di bawah jembatan. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…