REMBANG – Tasyakuran hari ulang tahun ke-17 Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) tingkat Kabupaten Rembang, berlangsung Rabu pagi (31/8/2022).

Dengan dihadiri oleh perwakilan guru dari sejumlah kecamatan, acara yang berlangsung di Sanggar Budaya kompleks Museum Kartini Rembang itu berjalan meriah.

Dalam kesempatan itu garda terdepan tenaga pendidikan kompak mengenakan atasan merah, sedangkan pada bagian bawah putih.

Sebelum acara dimulai, para guru PAUD itu senam Maumere bersama dengan Plh. Bupati Rembang, H. Hanies Cholil Barro’ serta Wakil Bunda PAUD Hj. Diyah Hanies serta tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Sutrisno mengatakan, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan ujung tombak pendidikan. Karena mengajarkan anak pada masa atau usia keemasan. Sehingga ini sangat menentukan sekali.

Ia menekankan, untuk anak PAUD harus ditanamkan keberanian agar ke depan muncul kreatifitas anak tersebut.

“Guru PAUD pembawa pintu gerbang kesuksesan. Karena guru PAUD mengelola anak pada masa keemasan. Yang paling utama harus mampu menumbuhkan keberanian. Kalau sudah berani akan timbul kreatifitas,” kata Sutrisno.

Wakil Bupati Rembang H. Hanies Cholil Barro’ atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun ke-17 Himpaudi.

Ia berharap 17 tahun menjadikan organisasi guru paud tersebut semakin matang dan semakin baik.

“Saya hanya perlu mengingatkan, mars himpaudi sudah tersirat pesan atas tugas guru Himpaudi untuk membentuk anak-anak yang berakhlak mulia, jujur, ramah, dan bersahaja. Sungguh ini tugas yang sangat mulia. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan,” beber Hanies.

Jumlah lembaga PAUD di wilayah Kabupaten Rembang, pertanggal 31 Agustus 2022 ini, sebanyak 813. Dengan banyaknya jumlah sekolah tersebut diharapkan mampu mencerdaskan seluruh anak-anak yang ada di Rembang.(asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Upah Pekerja di Rembang Diusulkan Naik Tahun Depan

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang sudah mengusulkan kenaikan upah…

Perempuan Cantik Sulap Kopi Menjadi Jelly

REMBANG – Umumnya kopi disajikan dalam sebuah cangkir, dan dalam keadaan hangat…

Terasa Lur sasar PT. Plan Putra Samudra

  KRAGAN – Setelah alat ukurnya dilakukan tera kini PT. Plan Putra…

Tanggulangi Dampak Inflasi, Pelaku UMKM Dibekali Pelatihan

REMBANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan…