Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga TP PKK Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz, mengajak kepada kader PKK untuk meningkatkan program gotong royong di masyarakat. Hal itu disampaikannya saat pembinaan 10 program pokok PKK, di Pendapa Kecamatan Sale, hari Senin (21/3).

Hasiroh mengatakan perlunya gotong royong bersih-bersih untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit demam berdarah yang mulai terjadi di musim pancaroba ini, dengan gerakan 3M (menguras bak air, mengubur barang bekas dan menutup bak penampungan air).

Pokja 1, mangga gotong royongnya ditingkatkan lagi. Karena di musim panca roba ini, nyamuk-nyamuk mulai banyak,” tuturnya.

Selain itu, menurut Hasiroh saat ini sedang marak kegiatan pengajian, dihimbau supaya menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Agar kesehatannya terjaga sampai ketika menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti.

Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sale, Ayu Imron mengharapkan agar pengarahan dan bimbingan untuk PKK dan kemajuan masyarakat. Sehingga untuk motivasi dan peningkatan dalam berperan dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat

Untuk peningkatan dan kemajuan di Kecamatan Sale tercinta,” Imbuhnya.

Ayu menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK kecamatan di ujung tenggara Kabupaten Rembang itu di antaranya pembinaan lanjut usia, gotong royong, gerakan bersih-bersih lingkungan, kegiatan pos pelayanan terpadu dan kegiatan pos pembinaan terpadu.(Dari Sale Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…