Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rembang, Nyonya Hasiroh Hafidz, menyoroti anak-anak zaman sekarang memang pintar mengoperasikan teknologi namun sudah mulai kurang berinteraksi. Hal itu disampaikannya, saat mengukuhkan Forum Anak Rembang, di Gedung Sanggar Budaya, belum lama ini.

Nyonya Hasiroh Hafidz mengatakan salah satu kekurangan merosotnya akhlak anak-anak di zaman sekarang yaitu berkurangnya sosialisasi terhadap teman-temannya.

“Jejeran. Jejeran sing bener kuwi rak cerita-cerita. Dik, Pak, Mbak, di tempatku di sini ada ini ada itu, langsung diceritakan. Sekarang sudah tidak. Jejeran tetapi menghadapnya HP masing-masing,” Imbuhnya.

Istri Bupati Rembang, Abdul Hafidz itu mengungkapkan ketika penyampaian pesan melalui telepon genggam dengan bertatap muka langsung akan berbeda suasananya. Karena ketika suatu pesan disampaikan secara langsung, maka bisa melihat ekspresi pemberi pesan.

Contoh lainnya berkurangnya berinteraksi menurut Nyonya Hasiroh Hasiroh Hafidz yaitu anak-anak zaman dulu ketika bertemu orang tua atau yang dihormati akan disapa, disalam dan disalim. Sekarang hampir punah. Bahkan sudah abai.

Selain itu budaya yang hampir punah di kalangan remaja berupa budaya budaya gotong royong dan kebersamaan.

Hasiroh Hafidz mengajak kepada anak-anak agar budaya yang telah hampir punah itu bisa digalakkan lagi untuk dilestarikan.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…