REMBANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang telah membuka donasi untuk para korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Saat ini masyarakat di Kabupaten Rembang sudah menyerahkan sumbangannya kepada PMI Rembang baik berupa uang, dan bahan makanan yang dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Ketua PMI Cabang Rembang, Samsul Anwar melalui sekretaris PMI Anggara Dwi Sulistiyanto memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah memberikan sumbangan melalui PMI.

Open donasi tersebut, kata Anggara akan ditutup pada tanggal 20 Desember 2022. Selanjutnya akan dihitung dan diumumkan kepada masyarakat jumlah dana atau barang yang terkumpul.

“Untuk yang berdonasi cukup antusias, dari kalangan pelajar dan Ormas, paguyuban dan sebagainya. Kami mengapresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang mendonasikan dananya. Kami akan memberikan sertifikat sebagai bentuk terima kasih karena kami dipercaya untuk menyalurkan donasi,” kata Anggara.

Lebih lanjut Anggara menjelaskan jika sampai dengan tanggal 11 Desember 2022 sudah terkumpul uang tunai sekitar Rp. 20 Juta. Selain itu ada juga bahan makanan yang dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

“Perlu kami laporkan kepada masyarakat perolehan penggalangan donasi bagi korban gempa di Cianjur. Sekarang sudah terkumpul uang tunai sekitar Rp. 20 Juta. Donasi ini akan kami tutup pada tanggal 20 Desemeber,” pungkasnya.

Untuk penyaluran bantuan kepada para korban gempa di Cianjur, PMI Kabupaten Rembang akan menyerahkan secara langsung kepada PMI Cianjur. Sehingga dapat langsung disalurkan kepada para korban. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…