LASEM – Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 pengurus NU di Kabupaten Rembang memilih menyelenggarakan kegiatan peringatan yang terbatas mengingat pandemi belum usai.

Sebagai kabupaten yang memiliki ke istimewaan karena memiliki dua pengurus cabang, yakni PCNU Cabang Rembang, dan PCNU Lasem, Rembang menjadi salah satu kabupaten yang dapat dikatan spesial.

PCNU Rembang masih melakukan persiapan untuk mematangkan agenda Harlah yang dikemas agenda Musyawarah Kerja (Muskercab) yang rencananya akan berlangsung pada 10 sampai 11 Februari 2022.

Namun untuk Harlah ke -96 sesuai dengan interuksi Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah Harlah akan di langsungan secara serentak di masing-masing cabang pada tanggal 16 Rajab berdasarkan kalender tahun hijriyah, yang diperkirakan jatuh pada bulan Maret 2022 mendatang.

“Rencana agenda PCNU adalah Musker sekalian Harlah NU. Dan besuk Jum’at baru dimatangkan dalam rapat PCNU. Sekalian persiapan membahas kehadiran pada Musker PWNU yang akan dilaksanakan pada tgl 10 dan 11 Pebruari 2022,” kata Kiyai Muhktar Sekertaris PCNU Rembang Senin siang.

Sementara itu Ketua PCNU Cabang Lasem KH Shalahudin Fattawi memilih mengawali harlah dengan sejumlah agenda konsolidasi ke ranting-ranting NU di 5 kecamatan yang menjadi daerah teritorialnya.

Tidal lupa do’a untuk para pendiri NU dan sejumlah harapan ormas islam terbesar se dunia itu semakin berjaya, untuk peradapan dunia.

Selain itu ia Pengurus Cabang memilih turun ke ranting-ranting NU untuk menggelar konsolidasi untuk menjaga agar jajarannya samakin kuat.

“Ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, NU Cabang Lasem selalu memperingati Harlah. Kegiatan PCNU Lasem, turun ke ranting-ranting NU yang ada di wilayah Pimpinan Cabang NU Lasem,,” ujarnya, Senin (31/1). (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…