REMBANG – Hari jadi ke-281 kota Rembang, pada tahun 2022 ini, akan digelar secara meriah. Pasalnya, rangkaian kegiatan event tahunan itu dimulai seminggu sebelum hari jadi Kota Garam diperingati.

Mulai kegiatan jalan sehat, lomba antar Organisasi perangkat daerah serta masyarakat, pentas ketoprak, pentas seni dan malam sarasehan, yang akan digelar di beberapa titik lokasi.

Sebagai acara puncak hari jadi akan ditutup dengan karnaval budaya dengan drum band pada tanggal 27 Juli 2022.

Sekretaris Daerah Rembang, Fachrudin membenarkan kemeriahan acara itu sebagai bentuk untuk menghidupkan eksistensi gelaran budaya daerah setelah masa pandemi Covid-19.

“Hari jadi Hari Jadi ini pertama kali setelah ada pandemi, Pak Bupati memerintahkan biar masyarakat itu tau pemerintah masih eksis. Dalam arti masih ada kegiatan kami nanti ada kegiatan jalan sehat, ada lomba, ada pentas ketoprak juga, karnaval budaya, dan pentas seni,” Terangnya.

Sekda menuturkan pihaknya sudah membuat logo hari jadi dan tema hari jadi kali ini “EKONOMI BANGKIT MENUJU REMBANG GEMILANG”.

Orang nomor 1 di jajaran PNS Kabupaten Rembang itu mengungkapkan pihaknya sudah membuat surat edaran kepada instansi pemerintah, kecamatan, desa, BUMN/ BUMD agar pemerintah daerah untuk memasang lampu hias, dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya secara serentak sejak tanggal 7 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…