REMBANG – Proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Rembang telah memasuki tahapan kampanye Calon Kepala Desa (Cakades).
Penyampaian visi misi diberikan alokasi waktu dua hari, mulai hari ini Kamis 29 September sampai dan 30 September 2022.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rembang, Nurwanto mengatakan, kampanye Cakades 29 september ini berlangsung di balai desa. Sedangkan pada tanggal 30 September nanti kampanye dilaksanakan langsung kepada masyarakat tentang visi misi yang dibawa oleh masing-masing cakades.

Sedangkan pada tanggal 1 Oktober nanti merupakan hari tenang tidak boleh ada aktifitas kampanye yang dilakukan oleh para peserta pilkades.

“Tahapan hari ini dan besok 29-30 September kampanye, hari ini kampanye hari pertama calon menyampaikan visi misi program kerjanya ke depan di balai desa,” jelasnya.

Lebih lanjut Nurwanto menambahkan, setelah tahapan kampanye penyampaian visi misi rampung, selanjutnya memasuki masa tenang. Seluruh atribut gambar cakades yang dipasang di masing-masing wilayah harus diturunkan.
Penurunan alat peraga kampanye dilakukan oleh masing-masing pemasang atau cakades. Sedangkan sisanya akan diturunkan oleh panitia pengawas pemilihan (Panwaslih).

Di Kabupaten Rembang tahun 2022 ini sedikitnya ada 42 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak pada tanggal 2 Oktober nanti. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Upah Pekerja di Rembang Diusulkan Naik Tahun Depan

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang sudah mengusulkan kenaikan upah…

Perempuan Cantik Sulap Kopi Menjadi Jelly

REMBANG – Umumnya kopi disajikan dalam sebuah cangkir, dan dalam keadaan hangat…

Terasa Lur sasar PT. Plan Putra Samudra

  KRAGAN – Setelah alat ukurnya dilakukan tera kini PT. Plan Putra…

Tanggulangi Dampak Inflasi, Pelaku UMKM Dibekali Pelatihan

REMBANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan…