Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang kembali menggelar audiensi terkait pemberian hak para pekerja yang belum dibayarkan oleh PT. Holi Mina Jaya di ruang banggar, Rabu (21/9). Kali ini DPRD Rembang mendatangkan owner PT. Holi Mina Jaya yang sebelumnya tidak hadir dalam audiensi pertama yang digelar minggu lalu.

Wakil Ketua DPRD Rembang, Ridwan menyampaikan, beberapa tuntutan para pekerja telah berhasil diselesaikan dalam audiensi tersebut. Mulai dari gaji yang belum dibayar selama 4 bulan, kekurangan pembayaran THR dan pembayaran BPJS ketenagakerjaan.

“Dengan hadirnya Pak Tanto selaku owner PT. Holi Mina semuanya menjadi clear. Tuntutan pekerja 4 bulan yang belum terbayar mulai Maret, April, Mei, Juni yang kemarin sempat muncul angka Rp. 1,2 miliar ternyata fixnya cuma Rp. 800 jutaan,” kata dia.

Lebih lanjut Ridwan menerangkan, owner PT. Holi Mina Jaya telah menyanggupi seluruh pembayaran hak-hak para pekerja. Dengan jangka waktu 3 bulan atau paling lambat tanggal 21 Desember 2022.

“Termasuk tuntutan kedua para pekerja untuk pembayaran THR, baik untuk karyawan yang di pabrik Kragan maupun karyawan di Sluke ini clear juga di tanggal 21 Desember 2022,” imbuhnya.

Terkait Iuran BPJS ketenagakerjaan, lanjut dia, juga bakal dibayarkan mulai bulan September 2022 hingga seterusnya. Para pekerja juga masih bisa melanjutkan pekerjaannya dengan sistem pembayaran gaji yang lancar sebagaimana mestinya.

“Pihak PT. Holi Mina Jaya juga berharap pekerja masih bekerja dengan baik dan pekerja juga ingin bekerja dengan baik. Sehingga ini tadi menurut saya sebuah peristiwa yang menggembirakan. Karena kedua belah pihak saling menyadari dan saling melengkapi dan saling menerima dengan kesepakatan yang ada,” bebernya.

Sementara untuk denda keterlambatan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, kata Ridwan, pihak PT. Holi Mina Jaya masih komunikasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan. PT. Holi Mina Jaya masih bisa mengajukan keringanan terkait denda keterlambatan pembayaran iuran.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…