Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ saat memberikan sambutan Harlah NU yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang Senin malam (31/01)

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader Gerakan Pemuda Ansor untuk terus mengobarkan semangatnya dalam berkhidmah di organisasi Nahdlatul Ulama.

Setelah ini sebagai pemuda NU, GP Ansor harus lebih serius dan totalitas dalam berkhidmat. Apalagi ketua umum PBNU merupakan salah satu tokoh dari Rembang.

Sebagai kader muda Nahdlatul Ulama ikut berbahagia merayakan Harlah NU ke – 96 ini jangan cuma euforia saja tetapi tanggung jawabnya semakin besar. Setelah ini harus lebih serius lebih total dalam berkhidmah. Apalagi ketua umum PBNU dari Rembang,” tutur Gus Wabup.

Hal tersebut disampaikan oleh Gus Hanies dalam acara Harlah NU ke- 96 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang Senin malam (31/01).

Selain itu, sebagai Badan Otonom Ansor harus tegak berdiri serta mempercantik organisasi, dengan cara membuat program – program kerja yang langsung menyentuh masyarakat.

Rembang saat ini menjadi etalase NU kira-kira seperti itu, jadi jenengan sebagai kader muda NU harus memperindah etalase itu dengan komando pimpinan Gerakan Pemuda Ansor ini bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang H Nadhief Shidqi mengatakan, Harlah yang di selenggarakan oleh Ansor bukan cara satu-satunya untuk bersyukur atas lahirnya NU. Tetapi rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dengan cara-cara yang lain.

Hari ini kita mensyukuri hari lahir Nahdlatul Ulama, mengaji dan mengkaji. Tidak menutup kemungkinan bahwa rasa syukur diungkapkan dengan cara yang lain. Pada malam hari ini bukan cara satu-satunya kita mensyukuri hari lahir NU,” kata Ketua Pengarang Buku yang berjudul “Kisah – kisah Banser Yang Mendebarkan” .

Pemuda yang akrab disapa Gus Andik itu juga berpesan kepada kadernya untuk mengambil peran dalam menyukseskan setiap agenda penting Nahdlatul Ulama pada level masing-masing.

Pada posisi apapun kita ini, sahabat-sahabat ini adalah pimpinan gerakan pemuda ansor pada levelnya. Sebagai pimpinan kita harus mengambil peran menyukseskan agenda penting Nahdlatul Ulama,

Acara yang dihelat di pendapa rumah dinas Wakil Bupati Rembang tersebut dihadiri perwakilan 14 anak cabang GP Ansor se- Kabupaten Rembang. Acara dengan peserta terbatas itu dihadiri oleh KH. Syarofuddin Qoumas. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…

Lima Desa di Sumber Jadi Prioritas Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Lima 18 desa di Kecamatan Sumber yaitu Desa Ronggomulyo, Polbayem, Sekarsari, Tlogotunggal…