Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro” ingin anggapan Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak penting hilang.

Wabup Hanies saat menjadi pembina apel di kantor Bakesbangpol, Jum”at (71/2022) mengatakan Bakesbangpol harus bisa mengambil peran yang lebih dan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya di tengah gencarnya pembangunan, harus didukung kondisifitas wilayah.

” Di tengah gencarnya pembangunan harus dibarengi rasa aman dan nyaman di lingkungan kita. Memiliki rasa aman dalam menjalankan ibadah beragama dan Bakesbangpol bisa mengambil peran dalam hal ini.”

Wabup menambahkan belakangan ini banyak bermunculan gerakan yang dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara, meskipun tidak masif di Kabupaten Rembang. Bakesbangpol berdasarkan informasi dari intelejen diminta bisa mengantisinya sejak dini.

Lebih lanjut , Gus Hanies menyinggung tentang kontestasi politik. Meskipun tahun 2022 belum waktunya, namun tahun depan jajaran Bakesbangpol akan disibukkan dengan urusan itu.

Bakesbangpol tentu mempunyai tugas untuk memantik kesadaran politik masyarakat. Tugas itu menjadi sangat penting, karena semakin ke hari banyak masyarakat yang apatis dengan politik.

Ia yakin dibawah kepemimpinan Drupodo dengan kinerja dan ide- ide segarnya , Bakesbangpol bisa menjalankan perannya dengan baik dan ikut membantu kelancaran pembangunan. Usai memberikan pengarahan Wabup senam bersama dengan jajaran Bakesbangpol. (Dari Rembang Mifta melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…