Gus Men Sebut Konser Peacesantren Jadi Titik Meleburnya Semua Perbedaan Usai Pemilu

REMBANG – Dua band legendaris Indonesia, Padi Reborn dan Gigi sukses memeriahkan acara ngabuburit di Alun-alun Kota Rembang, Sabtu (30/3).

Konser musik bertajuk Peacesantren yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia berkolaborasi dengan Pusaka, dan pondok pesantren Raudlatut Thalibin itu mulai menghibur ribuan muda-mudi yang haus hiburan selepas ashar.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, konser damai dari pesantren yang digelar di 5 kota itu merupakan upaya untuk menciptakan melting point atau titik leburnya perbedaan yang dapat memecah belah masyarakat usai pemilu.

Hal itu terbukti, dari ribuan masyarakat yang bersatu memadati alun-alun hanyut dalam lantunan sejumlah lagu klasik yang dibawakan grup band Gigi dan Padi Reborn tanpa sedikitpun terjadi kericuhan hingga konser berakhir menjelang berbuka puasa.

“Muda-mudahan ini menjadi titik meleburnya semua perbedaan, semua latar belakang,” tuturnya.

Laki-laki yang akrab disapa Gus Men itu menambahkan, keberadaan pesantren di masa pemilu banyak disebut sebagai cooling system. Dimana pesantren bisa menjadi pendingin ketika suasana pemilu berlangsung cukup panas.

“Kalau istilah temen-temen kepolisian itu, cooling system dari proses Pemilu yang cukup panas kemarin,” ucapnya.

Kegiatan di Alun-Alun Rembang sekaligus menjadi penutup roadshow konser peacesantren di 5 kota. Setelah sebelumnya digelar di Jakarta Timur, Jombang Jawa Timur, Garut Jawa Barat dan Yogyakarta. (Dari Rembang Rendy Melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *