Gunakan hak pilih sesuai hati nurani jangan golput

LASEM – Masyarakat yang punya hak pilih diharapkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari nanti untuk menyalurkan aspirasinya. Sehingga tidak menjadi Golongan Putih (Golput). 

Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya, pilihlah pasangan calon presiden atau calon legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten sesuai hati nurani.

“Hadir secara pribadi. Karena memang tidak bisa diwakilkan. Pada hari H-nya. Mencoblos salah satu dari salah satu peserta pemilu,” imbuhnya.

Ia menjelaskan saat ini, pelaksanaan pemilu memasuki tahapan kampanye. Dan pada tanggal 31 Januari memasuki tahapan kampanye terbuka. Harapannya jangan sampai ada konflik antar pendukung. Pasalnya, sudah semakin dewasa. Karena kegiatan pemilu sudah dilakukan setiap 5 tahun sekali. 

Sehingga dalam pelaksanaan pemilu jangan sampai memprovokasi atau terjadi korban provokasi di media sosial.

“Tidak ada lagi baca di media sosial, itu semuanya berita bohong (hoax). Tidak ada lagi ujaran-ujaran kebencian (hate speech),” bebernya. 

Nana berharap kepada kepala desa, camat, kepala OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama supaya memberikan kampanye damai kepada warganya agar pada saat pemilu suasananya sejuk dan kondusif. Sehingga hasilnya mendapatkan pemimpin yang terbaik.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *