KALIORI – Meski sedang terjadi hujan lebat, namun Sabtu malam (18/12) sekira pukul 22.00 waktu setempat, terjadi musibah kebakaran. Pasalnya, sebuah Gudang pengolahan ikan milik Mustari (52), warga Dukuh Dresen, Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, ludes dilalap api.

Korsleting listrik pada bangunan tersebut diperkirakan menjadi pemicu munculnya api. Kemudian merembet ke tumpukan kardus kosong untuk mengepak ikan berlokasi di dalam gudang.

Diperkirakan akibat musibah ini pemilik usaha olahan ikan itu harus menanggung rugi sekitar Rp. 1,5 miliar rupiah.

Kerugian terdiri dari bangunan gudang ukuran 10 kali 20 meter, teri nasi 1 ton dan ikan rebus dan ikan asin sejumlah 35 ton. Jika ditotal ada 36 ton ikan yang dilalap api.

Kepala seksi Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rembang, Arif Winardi mengatakan ikan yang terbakar merupakan ikan siap kirim dan sudah dikemas dalam kardus.

Agar kejadian tersebut tak terulang, ia mengingatkan kepada masyarakat memperhatikan pemasangan instalasi listrik di rumah atau bangunan tempat usaha. Karena penggunaan kabel yang tidak standar dan pemasangan dilakukan yang tidak ahlinya dapat memicu terjadinya musibah kebakaran.

“Ini kami menghimbau agar masyarakat memperhatikan instalasi ini penting karena sering kali terjadi kebakaran karena instalasi,” kata Arif.

Untuk mengendalikan api, petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih. Adapun proses pemadaman melibatkan 1 unit armada pemadam, dengan bantuan 6 truk tangki penyuplay. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Menuju perijinan berbasis desa, DPMPTSP lakukan sosialisasi

REMBANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten…

Perang sound system, meriahkan karnaval Kampung Pancasila Kuangsan

KALIORI – Masyarakat Desa Kuangsan, Kecamatan Kaliori, Senin (5/6), melaksanakan puncak kegiatan…

2023 targetkan sasar penataan 3.000 RTLH

REMBANG – Bupati Rembang, Abdul Hafidz, targetkan 3.000 dari 6.000 Rumah Tidak…