Serambi CB FM Ramadan (Srabi Ramadan) hadir kembali untuk menghibur sore hari masyarakat Rembang menjelang berbuka puasa pada Kamis (14/4) sore. Kali ini grup musik dangsut dua lolo tampil untuk menggoyang para penonton dan pendengar setia radio cbfm.

Ada 4 lagu karya dua lolo yang dibawakan dalam kesempatan itu. Mulai dari lagu berjudul Noto Deso, Karang Jahe Beach (KJB), Kuto Rembang, dan Pantai Wates. Dibalik kesuksesannya menciptakan lagu, tidak sedikit masyarakat yang tahu bahwa grup musik dua lolo terbentuk berawal dari iseng-iseng.

Musisi Ari Sutikno yang sekaligus pemegang keyboard mengatakan awalnya dirinya terjun ke dunia musik bermula dari beberapa lagu duet yang ia ciptakan dibawakan oleh beberapa penyanyi ternama. Lagu yang ia ciptakan itu padahal hanya sebuah keisengan saja.

Namun lambat laun lagu itu semakin populer dibawakan oleh para penyanyi dangdut. Melihat bakatnya kemudian dirinya didorong oleh tim kapoy production untuk terus melanjutkan karyanya dalam mengarang lagu.

“Pertama kali saya menciptakan lagu yang kami beri judul Semu. Itu saja cara kasarannya ajar titis, kemudian di support oleh Mas Dani untuk buat lagu. Kemudian saya melanjutkannya hingga sekarang,” ucapnya.

Sudah banyak karya lagu yang telah diciptakan laki-laki asal Desa Purworejo RT 1 RW 2 Kecamatan Kaliori ini bersama kapoy production. Lagu-lagu ciptaannya yang mudah untuk diingat dan memancing orang untuk bergoyang, dinyanyikan langsung oleh putrinya sendiri bernama Anis Sutikno.

Ada lagu terbaru dari Dua Lolo berjudul Kuto Rembang yang dibawakan dalam acara itu. Dirinya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh radio cb fm. Karena melalui acara itu dapat mengangkat dan mempromosikan karya musisi lokal agar lebih dikenal oleh banyak masyarakat.

“Semoga masyarakat Rembang tahu siapa saya, bisa mengarang lagu yang sederhana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…