Gerakan Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (Gema FKUB) Kabupaten Rembang, berencana menggelar sekolah kerukunan antar pemeluk agama di Kabupaten Rembang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Gema FKUB Kabupaten Rembang, Deni Tri Mulyono, saat audiensi antara FKUB, Gema FKUB dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’, di ruang rapat Bupati, baru-baru ini.

Deni Tri Mulyono mengatakan kegiatan sekolah kerukunan dilaksanakan oleh generasi muda lintas agama untuk saling mengenal dan saling memahami sehingga rtercipta kerukunan.

Konsepnya outbond, seperti ada kemahnya, dua hari satu malam,” imbuhnya.

Deni Tri Mulyono mengungkapkan kegiatan lainnya yang pernah dilakukan dan ingin dilaksanakan lagi setelah pandemi ini yaitu bedah film. Dengan lokasi Kecamatan Kaliori, Lasem dan Kecamatan Kragan.

Selain itu Gema FKUB juga akan menggelar jagong kerukunan dari kecamatan  ke kecamatan.

Sedangkan kegiatan yang belum dilaksanakan namun akan dilaksanakan pada tahun 2023, yaitu festival seni dengan konsep pentas seni lintas agama. Dengan menampilkan kreasi-kreasi seni dari masing-masing agama sebagai bentuk apresiasi seni lintas agama.

Sebelumnya, Gema FKUB pernah membuat film yang difasilitasi oleh Kementerian Agama Kabupaten setempat dengan membuat film TEPANG KAJAT yang bisa dilihat di channel youtube Kemenag Rembang New.

Gema FKUB sendiri menurut Deni Tri Mulyono anggotanya sebanyak 23 orang. Terdiri dari lintas agama dan aliran kepercayaan.

Menanggapi hal itu, Bupati Rembang sangat mendukung upaya itu. Karena dasar pondasinya adalah kerukunan. Karena tidak ada artinya pembangunan tanpa adanya kerukunan.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…