REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTaru) Kabupaten Rembang, Hari Jum’at (15/7), gerak cepat mengecek langsung kondisi jalan yang dikeluhkan masyarakat. Hal itu dilakukan Kepala DPUTaru, Ganti Arto bersama Kepala Bidang Bina Marga, Nugroho salah satunya di jalur Clapangan-Pamotan segera dilakukan perbaikan secara permanen di ruas tersebut.

Kepala DPUTaru Rembang, Ganti Arto mengatakan, saat ini proses pemberkasan sudah masuk ke bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Sehingga, nanti bisa segera di-launching dan dilakukan pengerjaan.

”Kami berupaya secepat mungkin bergerak. Untuk melaksanakan penanganan jalan terutama di daerah Clangapan-Pamotan. Nanti kami siapkan Rp 1,5 miliar,” Imbuhnya.

Gantiarto menerangkan kerusakaan jalan di Ruas Clangapan – Pamotan yang belakangan dikeluhkan masyarakat, disebabkan lantaran tonase kendaraan yang melintas melebihi tonase dan kondisi tersebut diperparah dengan tingginya curah hujan belakangan ini.

Selain ruas jalan Clangapan – Pamotan, Pemkab menggarkan penanganan 21 ruas jalan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Sebagian lainnya berasal dari dana pinjaman Bank Jateng.

“Dengan total lebih dari Rp. 86,7 miliar untuk membuat jalan di kota garam menjadi mulus, Tuturnya.

Gantiarto menyebutkan 21 ruas yang akan ditangani untuk perbaikan tahun ini adalah Ruas Sekararum-Sumber Rp. 3,1 miliar, Ruas Kepohagung-Pragen Rp. 3,1 miliar.

Selanjutnya Ruas Kenongo-Menoro Rp.3,6 miliar, Ruas Kalipang-Ngelojo Rp. 4,7 miliar, Ruas Pasucen-Kajar Rp. 4,2 miliar.

Kemudian Ruas Sulang-Banyuurip 4 miliar, Ruas Japerejo-Clangapan Rp. 1,5 miliar, Ruas Pamotan-Japerejo Rp. 7 miliar, Sedan-Lodan Rp. 2,5 miliar.

Ruas lainnya adalah Sale-Tahunan Rp 8 miliar, Pamotan-Gunem Rp. 7,5 miliar, Banyudono-Pengkol Rp. 4 miliar, Sendangagung-Grawan Rp 3 miliar.

Disusul Dadapmulyo-Kalipang Rp. 5 miliar, Ngelojo-Lodan Rp. 3 miliar, Sarang-Lodan Rp. 7,5 miliar, Sekararum-Dresi Rp 7 miliar dan Tegaldowo-Timbrangan Rp. 5 miliar.

Sedangkan ruas di perkotaan yang juga akan ditangani adalah Jalan Ahmad Yani Rp. 3 miliar, Jalan KS Tubun Rp. 2 miliar, Jalan Majapahit-Jalan Pahlawan Rp. 5 miliar serta Jalan Selamet Riyadi Rp. 5 miliar.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…