Pasca pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi di Sulang, mulai tumbuh normal. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, saat apel di Halaman Pendapa Kecamatan Sulang, Hari Senin (6/6).

Wakil Bupati mengatakan geliat ekonomi yang mulai tumbuh itu bisa dilihat pada saat sore hari di jalan dekat Kantor Kecamatan Sulang, banyak pedagang yang menjajakan dagangannya.

“Sore jelang petang, jalanan depan kantor kecamatan kita ini, tampak bergairah. Tampaknya, geliat perekonomian di Sulang, sedang terus tumbuh,” Imbuhnya.

Gus Wabup mengharapkan agar jangan sampai, tumbuh kembang perekonomian, justru terhambat oleh pelayanan dasar yang tidak prima.

Pasalnya, di balik geliat perekonomian ini, menurut Gus Wabup ada tantangan-tantangan yang perlu dijawab. Jangan sepelekan persoalan-persoalan yang terkesan kecil.

Gus Hanies menghimbau agar pegawai di jajaran Kecamatan Sulang khususnya mantri ternak untuk mewaspadai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Belakangan, setelah Covid-19, kita dihadapkan pada PMK yang menyerang ternak sapi petani kita. Meskipun di Sulang, angkanya tidak sebanyak kecamatan lain, tetapi saya minta; kasus ini tidak terus berkembang di daerah ini,” Tuturnya.

Orang nomor 2 di Kabupaten Rembang ini mengajak kepada pegawai supaya membangun sinergi dan komunikasi yang memadai dengan para mantri ternak yang bertugas di wilayah Kecamatan Sulang, agar semuanya segera bisa terkendali.(Dari Sulang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…