Para anak muda Rembang yang menamai dirinya Nom-noman Rembang akan menggelar konser amal di kompleks Alun-Alun kota Rembang tepatnya di halaman Radio Citra Bahari FM (CBFM), Jumat (9/12). Acara tersebut rencananya mulai menggema sekitar pukul 19.00 Wib.

Ketua panitia konser amal, Galih Soedjiwo menyampaikan konser amal tersebut merupakan salah satu dari acara amal yang diselenggarakan di 4 wilayah. Meliputi Desa Pandangan Kecamatan Kragan, Lasem, Pamotan dan Rembang kota.

Khusus untuk di wilayah Rembang kota, acara penggalangan dana atau donasi untuk korban bencana alam dilakukan dengan konser musik. Dimana dalam konser tersebut diinisiasi oleh Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ dengan mengundang musisi lokal untuk meramaikan acara yang diselenggarakan malam nanti.

“Hiburannya dari band lokal semua karena dikonsenkan untuk mengekspos talent-telnet lokal. Salah satu pengisinya Warastra, kemudian Saaps Music itu sepertinya grup vokal, terus sama siput rasta yang merupakan band reggae lama yang sudah lama tidak perform,” jelasnya.

Dikatakannya dalam acara konser amal itu dirinya akan menjaring donasi dari para penonton dan para pengunjung di Alun-Alun Rembang. Kemudian hasil dari donasi nantinya akan dibagi untuk diberikan kepada korban bencana gempa di Cianjur, korban bencana banjir di Pati, dan korban erupsi Gunung Semeru.

“Acara ini untuk menggalang dana atau donasi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan yang saat ini terkena bencana. Nanti pembagiannya gimana nanti ada yang mengakomodir sendiri untuk dana ini, antara semeru, Cianjur dan Pati. Nanti dana akan dialokasikan dengan cara dibagi,” terangnya.

Dirinya menambahkan, dalam acara tersebut juga melibatkan komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Rembang. Mereka akan membantu melakukan penggalangan dana dari para penonton dan pengunjung Alun-alun.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…