Pemkab Rembang bakal memfasilitasi Stand up comedy Indo Rembang hingga ke panggung Nasional. Melihat keseruan dan potensi yang dipertontonkan dari komunitas Stand up comedi Indo Rembang dirasa pantas untuk melenggang ke tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ ketika membuka acara kompetisi stand up comedy lokal bertajuk komika terakhir yang diselenggarakan Stand up comedy Indo Rembang di salah satu café di Rembang, Sabtu (13/8) malam.

Wabup Hanies mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan oleh para Stand up comedian atau komika di Kabupaten Rembang. Bahkan komunitas Stand up comedy Indo Rembang dipersilakan menggunakan area rumah dinas Wakil Bupati untuk dijadikan panggung para komika.

Tidak sampai di situ, Wabup Hanies juga bakal mencarikan dukungan sponsor agar kegiatan yang dimotori oleh anak-anak muda Rembang itu bisa terus berjalan. Termasuk mempromosikan setiap acara yang digelar komunitas Stand up comedy Indo Rembang.

“Ke depan bolehlah, melalui kenalan atau jejaring nanti bisa kawan-kawan ini naik ke nasional. Nanti juga akan kita promosikan,” terangnya.

Diakuinya tidak mudah untuk menjadi seorang komika yang harus berdiri sendiri di atas panggung untuk melucu di hadapan banyak orang. Seperti penguasaan materi yang akan dibawakan hingga cara menyampaikannya yang mengharuskan memancing gelak tawa dari para penonton.

“Ini butuh kecerdasan khusus. Nanti juaranya pasti orang yang benar-benar mempunyai kecerdasan dan kepintaran. Memang tidak mudah, saya tahu tidak mudah. Kalau dua orang itu mudah karena ada pemancingnya, kalau sendiri memang susah,” bebernya.

Untuk itu Wabup Hanies bakal memberikan hadiah tambahan khusus bagi yang berhasil menjuarai kompetisi stand up comedy lokal Rembang. Menurutnya hal itu pantas untuk diberikan mengingat sulitnya melucu di atas panggung sendirian.

“Nanti kalau bisa benar-benar juara dan dianggap lucu oleh dewan juri nanti ada apresiasi khusus dari saya,” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…