Sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Rembang tetap membuka layanan 24 jam saat libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah. Instruksi tersebut dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Rembang untuk pengamanan kesehatan masyarakat sepanjang libur lebaran.

Kepala Dinkes Rembang, Ali Syofi’i menyampaikan terkait pelayanan kesehatan sepanjang libur lebaran, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah faskes di Rembang. Meliputi RSUD dr. Soetrasno, rumah sakit Bhina Bhakti Husada, rumah sakit islam (RSI) Arafah, rumah sakit PKU Muhammadiyah Pamotan, dan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Kami membuat suatu perintah atau instruksi bahwa faskes rumah sakit maupun puskesmas sepanjang libur cuti bersama dan libur nasional lebaran ini kita instruksikan untuk tetap buka siaga 24 jam memberikan layanan kepada masyarakat,” terangnya.

Khusus untuk puskesmas, pihaknya menegaskan harus bisa diakses oleh masyarakat atau pemudik kapan pun. Selain itu, layanan rawat jalan juga harus tetap buka memberi layanan selama lebaran dengan sistem piket.

“Intinya kita menegaskan kepada seluruh jajaran faskes untuk siaga memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat kita dan kepada pemudik sehingga mereka bisa merayakan lebaran dengan suka cita,” bebernya.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir untuk datang ke Puskesmas atau faskes selama libur Idul Fitri 2023. Petugas kesehatan siap 24 jam untuk memberi layanan kesehatan.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…