Empat Barung Tergiat Wakili Rembang ke Pesta Siaga Tingkat Binwil Pati

 

REMBANG – Ratusan anggota pramuka tingkat SD mengikuti Pesta Siaga tingkat Kabupaten di komplek museum RA Kartini Rembang, Sabtu (3/2/2024). Pesta siaga dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Rembang Bunda Hasiroh Hafidz dan dihadiri Kamabicab, Abdul Hafidz

Ada 12 taman sebagai tempat menguji pengetahuan dan kemampuan anak- anak pramuka ini. Mulai dari Taman Ketaqwaan, Taman pantul bola hingga taman pentas budaya.

Barung Kuning putra Kwaran Gunem   dan Barung Putri Kwaran Lasem keluar sebagai juara.
Sedangkan barung merah putra kwaran sulang dan barung merah kwaran sulang tergiat ke 2.
Barung terbaik 1 dan 2 akan mewakili Rembang ke tingkat Binwil Pati 25 Mei 2024 mendatang.

Ketua Pramuka Kwarcab Rembang Bunda Hasiroh Hafidz mengungkapkan bahwa semua yang ikut Pesta Siaga tingkat Kwarcab merupakan  pramuka yang berprestasi. Yang terbaik 1 dan 2 diharapkan semakin semangat untuk berkompetisi di tingkat Binwil Pati.

Dijelaskannya Pramuka siaga merupakan tingkatan paling muda yang menggunakan pola bermain namun memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas. Kegiatannya dapat menanamkan nilai- nilai positif bagi perkembangan anak.

“Melalui gerakan pramuka inilah anak- anak akan dibimbing menjadi anak yang terampil, tangguh dan menjalankan tri satya dan dwi darma dalam kehidupan sehari- hari, ” ujarnya. (Masudi Melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *