REMBANG – Sangat memprihatinkan ketika melihat tumpukan sampah yang sudah menggunung dan tidak terkelola dengan baik, salah-salah akan menimbulkan masalah. Termasuk tata kelola penempatan kontainer sampah yang kurang pas dapat mengganggu pemandangan dan pencemaran.

Nah untuk itu pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menjadikan bekas kontainer sampah yang berlokasi di sebelah selatan bundaran pasar Rembang dan depan kantor samsat Rembang disulap menjadi taman yang penuh dengan tanaman dan bunga.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan DLH Kabupaten Rembang, Taufiq Darmawan menyebut dua kontainer sudah dipindah di lokasi lain yang tidak mengganggu serta mengurangi keindahan.

Menurutnya meski belum dibangun maksimal, setidaknya pembangunan yang sudah ada saat ini dapat menambah jumlah ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di kawasan jalan pemuda.

—– Insert TAUFIQ 1 —–

“Kami sadar pembangunan belum maksimal, tapi taman yang ada saat ini sudah bagus ada tanaman bunganya. Setidaknya tambah hijau pemandangannya, bau tidak sedap juga hilang,” bebernya, ketika ditemui di kantornya, di jalan pemuda, Kamis (25 Agustus 2022).

Taufiq menambahkan, jika pembangunan eks lokasi kontainer sampah tersebut akan kembali ditingkatkan secara bertambah. Peningkatan pembangunan setidaknya sudah masuk dalam rencana DLH untuk membangun serta memperindah wajah kota Rembang.(Dari Rembang Asmui melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Rembang akan jadi Tuan Rumah Jambore Relawan Nasional 2022

REMBANG – Pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2022 Kabupaten Rembang…

Kepala Dinsos PPKB Subhan Tutup Usia

REMBANG – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala…

Pilkades lancar, 16 incumbent terpilih kembali

  REMBANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang, yang…

Partisipasi Pemilih pada pilkades serentak cukup tinggi

REMBANG – Partisipasi pemilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di 42 desa…