Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rembang, Kamis (2/2) menyerahkan klaim asuransi kepada keluarga dua nelayan (Anak Buah Kapal / ABK) yang meninggal saat melaut.

Penyerahan klaim asuransi dilakukan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rembang, Uun Setiady didampingi perwakilan kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung, Sudadi di kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat.

Dua ABK yang meninggal itu yakni Prawoto warga Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, yang meninggal pada 24 Oktober 2022 dan Nur Kholis dari Desa Waru, Kecamatan Rembang, tutup usia pada 6 September 2022.

Siti Fatimah, istri almarhum Nur Kholis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan atas santunan klaim asuransi tersebut. Dana itu bisa membantunya untuk memenuhi kebutuhan anak- anak yang ditinggalkan oleh sang ayah.

“Untuk santunan ini kami ucapkan banyak terima kasih. Bisa buat kebutuhan anak-anak istilahnya buat jajan, alhamdulillah” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rembang, Uun Setiady menuturkan masing-masing ahli waris menerima Rp. 42 juta. Kedua almarhum telah mengikuti program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) dengan premi tiap bulannya Rp. 16.800,-.

“Ini merupakan tanggung jawab pemerintah dalam melindungi seluruh pekerja di sektor informal dalam hal ini nelayan,” terangnya.

Lebih lanjut nelayan yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan sudah mencapai 6 ribu orang dari 11 ribuan nelayan yang ada. Pihaknya akan terus berupaya agar seluruh nelayan bisa terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…