REMBANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang, tahun ini melakukan penataan sejumlah titik ruang terbuka hijau (RTH). Selain sebagai penghijauan, hal ini juga bertujuan untuk membuat wajah kota Rembang terlihat lebih menarik.

Kepala DLH Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto, menjelaskan penataan akan dilakukan di beberapa titik. Mulai dari renovasi gapura batas kota, tugu ikan, tugu lilin, hingga pemberian pot tanaman di median jalan pemuda. Khusus untuk median jalan, pihaknya masih berkoordinasi tentang jenis tanaman yang akan ditanam nantinya.

“Pada prinsipnya kita ingin melakukan penyegaran wajah kota Rembang. Untuk tanaman di jalan pemuda kita masih belum tentukan, yang penting tidak mengganggu pengguna jalan,” jelas Dwi.

Dwi Purwanto menambahkan, pihaknya juga sudah berupaya melakukan penghijauan disepanjang jalan lingkar Tireman – Magersari. Menurutnya, ada banyak tanaman yang disediakan oleh DLH, baik tanaman buah maupun tanaman hias.

“Jadi kita mengakomodir permintaan, dari sekolah maupun desa. Selama tujuannya untuk penghijauan, kita siap melayani,” pungkasnya.

Penataan RTH yang dilakukan oleh Pemkab diharapkan bisa menampilkan pemandangan baru di wajah kota Rembang. Terlebih, tak sedikit masyarakat yang sering kali membandingkan tampilan kota Rembang dengan daerah lain. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…