Keamanan pangan merupakan salah satu isu sentral yang berkembang di masyarakat. Apalagi saat momen ramadan ini tingkat belanja bahan pangan masyarakat dipastikan mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang, Ali Syafi’i menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan menerjunkan tim pengawasan pangan untuk memeriksa dan menjamin makanan yang dikonsumsi masyarakat aman.

Tim pengawas pangan akan menyasar pusat perbelanjaan seperti pasar dan pertokoan yang ada di 14 Kecamatan. Yang menjadi perhatian dari tim pengawas diantaranya batas kadaluarsa barang, ijin edar dan kondisi barang.

“Itu terkait mungkin yang dijajakan melampaui batas kadaluarsanya, ijin edarnya, dan mungkin sudah rusak. Ini kami tinggal menunggu, jadi Minggu ke dua kita sudah mulai bergerak ke seluruh kecamatan,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan tim pengawasan pangan tidak hanya dari DKK Rembang, namun juga melibatkan aparat TNI-Polri. Kegiatan pengawasan pangan sebenarnya kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk menjamin keamanan pangan untuk masyarakat.

“Sekali lagi tujuan kita adalah melindungi konsumen, melindungi masyarakat. Bagaimana memastikan bahwa yang dikonsumsi masyarakat itu aman. Jadi bukan karena kesadaran masyarakat kurang itu tidak, karena kita memiliki fungsi melindungi” pungkasnya (Rnd/Rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…