Untuk membentuk layanan informasi publik yang memadai, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang menggelar Sosialisasi Pengisian Daftar Informasi Publik (DIP) untuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta Penyusunan Daftar Informasi Publik.

Acara yang berlangsung di lantai 4 Kantor Bupati Rembang itu, berlangsung pada Rabu pagi (30/03), yang dihadiri oleh PPID setiap OPD, dan Kecamatan.

Sosialisasi untuk PPID bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, serta menjaga kebersamaan, keharmonisan dan kepercayaan terhadap penyelenggaraan pemerintah dengan masyarakat yang memerlukan penyampaian informasi secara cepat, tepat waktu, mudah dan terpercaya. Demikian dikatakan oleh  Asisten III Waluyo saat membuka acara tersebut.

‘’Sosialisasi PPID ini tujuannya untuk mensinergikan semua bentuk informasi, baik yang layak dipublikasi maupun yang dikecualikan. Olehnya, seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama mulai dari awal hingga akhir kegiatan, sehingga mampu diaplikasikan di OPD masing-masing, sesuai petunjuk teknis pelaksanaan layanan informasi publik,’’ katanya.

Menurutnya, seringkali era keterbukaan informasi sering disalah gunakan. Untuk itu, peran dari PPID sangat penting untuk mencegah atau meluruskan setiap informasi agar tidak menyesatkan masyarakat.

Kedepan PPID harus punya tim agar semua informasi dapat dikelola dengan baik,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung sehari tersebut menghadirkan pembicara Widi Heriyanto, Komisioner Komisi Informati Provinsi Jawa Tengah(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…