Diperkuat Dua Pemain Rembang, Siwo PWI Jateng Juara 3 Gibran Cup 2022

Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia SIWO PWI Jawa Tengah berhasil menjadi juara 3 di ajang Piala Gibran 2022. Selama bertanding, kesebelasan SIWO Jateng diperkuat oleh dua pemain inti dari PWI Kabupaten Rembang. Yang pertama Musyafa Musa, selaku Ketua PWI Rembang dan Miftachussolichin selaku Wakil Ketua Bidang Kerjasama Lembaga.

Musa yang juga wartawan I News TV itu dipercaya pelatih Andi Sugiarto sebagai palang pintu tim yakni bek tengah dan terkadang bergeser ke posisi gelandang bertahan. Sedangkan Mifta kontributor RRI Semarang paten di posisi bek sayap kanan. Keduanya terbilang bermain cukup apik bersama bek tengah Audrian Firhannusa wartawan ayosemarang.com, bek sayap kiri Afri Rismoko dan Kiper Wahyu sigit nugroho wartawan Metro TV.

Hal itu terbukti dari empat pertandingan hanya kebobolan tiga gol. Capaian itu sama dengan tim DKI Jakarta yang keluar sebagai juara turnamen yang digelar sejak Minggu (13/2). Musyafa Musa mengaku, turnamen Piala Gibran 2022 menjadi pengalaman yang luar biasa. Apalagi dibawah asuhan pelatih Andi Sugiarto, strategi-strategi jitu bisa dijadikannya bekal ketika PWI Rembang berlaga.

“Ini pengalaman yang luar biasa, dan tentunya apa yang menjadi strategi coach Andi bisa kita tularkan kepada teman-teman di Kabupaten Rembang. Apalagi PWI juga membentuk klub PWI n Frends. Setidaknya ketika ada sparing, strateginya bisa dikolaborasikan dengan kearifan lokal yang ada,” ucapnya.

Dirinya berharap, raihan juara ke 3 bisa menjadi momentum yang baik untuk persiapan menuju pekan olahraga wartawan Nasional (Porwanas) di Malang tahun ini. Pasalnya selama Turnamen Piala Gibran 2022 berjalan, PWI Jateng hanya kebobolan tiga gol.

“Selama kita berkiprah di ajang piala Gibran, ini  kita melakoni empat pertandingan dan  alhamdulillah hanya kebobolan 3 gol. Ini sama saja menunjukan betapa kuatnya lini pertahanan maupun gelandang bertahan untuk menahan gempuran serangan lawan,” imbuhnya.

Runner Up Grup A

SIWO Jateng lolos ke babak semifinal setelah mampu bersaing menduduki peringkat 2 di grub A dengan poin 6 hasil dari 2 kali menang dan 1 kali kalah, di bawah SIWO Jawa Timur dengan raihan poin 7 hasil 2 kali menang dan 1 kali seri.

Langkah SIWO Jateng terhenti setelah kalah tipis 0-1 dari juara Grub B SIWO DKI Jakarta. Yang kemudian SIWO DKI Jakarta keluar sebagai juara setelah menang telak 3-0 atas SIWO Jatim di babak final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…