Dinas Keperasi dan UMKM Kabupaten Rembang sudah sering kali berjumpa dengan pedagang di pasar Kota Rembang saat melakukan sosialisasi. Hasil tersebut dilakukan untuk memastikan para pedagang tidak mendapatkan intervensi dari pihak manapun.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang Mahfudz mengatakan, ketika bertemu dengan para pedagang rata-rata pedagang bilang setuju. Ia menegaskan, banyak pedagang ketika ditanya setuju pindah tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Pemerintah Kabupaten Rembang merencanakan pembangunan pasar yang baru, karena kondisi pasar yang ada saat ini sudah sudah tidak layak. Dari sisi dari sisi infrastruktur, sarana dan prasarana, dari sisi keindahan kota. Sehingga perencanaan pasar baru perlu dilakukan.

Ia menyebut dari segi perencanaan semuanya sudah memenuhi syarat berdasarkan, termasuk kajian dari akademisi yang ahli dibidangnya.

“Pasar ini situasi dan kondisi sangat tidak layak, dari sisi infrastruktur, sarana dan prasarana, dari sisi keindahan kota. Jadi banyak hal yang juga kita perhatikan kita membangun infrastruktur dalam tataran perencanaan belum pelaksanaan. Dari tataran perencanaan semua sudah memenuhi standar infrastruktur pasar,” kata Mahfudz.

Mahfudz menimpali juga desain awal likasi dan tata letak sudah ada dalam perencanaan Detail Engineering Design (DED). Namun desain tersebut juga akan dilakukan review kembali berdasarkan hasil evaluasi dari Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah.

“Soal DED, amdal Lalin, kemudian sesuai tata ruang, kemudia UKL/UPL nya ini semuanya sudah memenuhi syarat kalau pembangunan pasar segera dilakukan. Untuk desain awal sudah ada di DED nya cuman DED juga harus di review kembali menyesuaikan dengan evaluasi dari tim Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya. (Asmui)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…