Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang menerima kiriman sekitar 4000 keping blangko e- KTP dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang Suparmin mengatakan, blangko e-KTP datang pada hari Jum’at 11 Maret 2022 kemarin. Blangko tersebut diambil dari kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sehingga secara otomatis masyarakat dapat yang membutuhkan KTP dapat langsung datang ke Kantor Dindukcapil mulai hari Senin 14 Maret 2022 hari ini.

Ada yang ambil di pusat di Jakarta, tetapi kemarin saya ambilnya di Provinsi pas kita ada jadwal ke sana untuk koordinasi di Dukcapil Provinsi, “ kata Suparmin Senin pagi 14 Maret 2022.

Menurut Suparmin, pihaknya mengajukan permintaan blangko e-KTP kepada pemerintah pusat 7000 keping. Jumlah tersebut berdasarkan data perekaman dan permohonan KTP elektronik di Rembang yang mengantri.

Namun oleh pemerintah pusat Kabupaten Rembang untuk sementara di kirim 4000 keping saja. Oleh karena itu, pihak Dinducapil meinta kepada pemegang surat keterangan (Suket) dapat datang langsung ke kantor berlokasi di Jl. Pemuda KM 03 Rembang bagi yang menghendaki e-KTP.

Suparmin, memperkirakan 4000 keping blangko e-KTP akan habis dalam kurun waktu 3 sampai empat minggu kedepan. Hal itu karena jumlah antrean pemohon KTP elektronik jumlahnya mencapai ribuan.

Sejak tanggal 4 Maret 2022 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang kehabisan blangko e-KTP. Sebagai pengganti, pejabat terkait mengeluarkan kebijakan surat keterangan sementara bagi pemohon.

Surat keterangan tersebut berlaku hingga 14 hari, dan dapat diperpanjang selama blangko belum tersebid. Total, suket yang dikeluarkan oleh Dindukcapil mencapai 1077 lembar.  (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…